Pages

11 Oktober 2011

"BESARNYA makna DOA YANG KITA LUPAKAN "



Mungkin kita tidak menyadari, setiap hari kita memohon dalam solat kita tetapi sayangnya, kita kadang hanya memohon tanpa memahami. Sekadar terucap dibibir, tetapi tidak menyentuh hati kita selama ini.

Marilah kita mulai menghayati ketika kita duduk di antara dua sujud dalam sholat. Dengan rendah hati nyatakanlah permohonan ampun kepada ALLAH... Rabbighfirli (Tuhanku, ampuni hamba). Diamlah sejenak, buka dada dan diri kita untuk menerima ampunan dari ALLAH.

Tetaplah membuka diri kita untuk menerima ampunan ALLAH. Ulangi permintaan itu beberapa kali hingga kita merasakan ketenangan. Kemudian sampaikanlah permintaan kedua, Warhamni (sayangi hamba). Diam dan tundukkanlah diri kita untuk merasakan kasih-sayang ALLAH yang tak terhitung besarnya.


Bukalah dada kita seluas-luasnya agar semakin terasa kasih-sayang ALLAH yang kita terima. Ulanglah beberapa kali hingga kita merasa cukup. Berturut-turut sampaikanlah permintaan-permintaan berikut dengan cara sebagaimana tersebut di atas,.. satu persatu..
Wajburnii (tutuplah aib-aib hamba)
Warfa'nii (angkatlah darjat hamba)
Warzuqnii (berilah hamba rezeki)
Wahdinii (berilah hamba petunjuk)
Wa'Aafinii (sehatkan hamba)
Wa'fuannii (maafkan hamba)
Bacalah doa ini dengan penuh perasaan.. dengan derai air mata takut, harap dan cinta,... sungguh tidak dzat selain ALLAH....yang mampu memberikan kita reski, yang mampu menjaga aib yang kita punya, seandainya seluruh orang tau tentang aib kita, maka tidak seorangpun yang mau mendekati kita apalagi bersahabat dengan kita...

Sebuah syi'ir arab mengatakan "innas sirru yazhlimu nafsahu" sesungguhnya orang yang telah memberi tau rahasianya atau telah membuka aibnya, dia telah menzholomi dirinya sendiri..

Setelah selesai doa tadi, diamlah sejenak lalu sampaikan rasa syukur kita... betapa besarnya nilai doa ini, sebuah doa yang mungkin kita tidak menyadarinya....

SUBHANALLAH........
----------------------------

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;