Pages

10 Maret 2012

Cara Mengetahui Penyebab Windows 7 Lambat

Windows 7. Apa saja yang menyebabkan Windows 7 lambat. Ternyata Windows 7 memiliki fitur yang dapat memberitau kita, apa saja yang menyebabkan Windows 7 lambat. Windows 7 bisa memberitahukannya untukmu. Bagaimana caranya?


Begini cara menemukan fitur tersebut:

1. Buka Control Panel dengan mengklik menu Start, lalu ketikkan “Performance Information and Tools”.

2. Pada panel kontrol Performance Information and Tools, klik menu Advanced Tools pada panel Task, klik menu Advanced Tools pada panel Task di sisi kiri.

3. Pada bagian Performance issue, kamu akan melihat bagian mana saja dari sistem Windows yang terindikasi memiliki masalah performa, apakah itu saat Windows sedang start up, shut down atau pengoperasiannya sehari-hari.

4. Untuk mengetahui program apa saja yang mempengaruhi masalah performa di Windows salah satu kategori pada Performance Issue. Sesaat kemudian kamu akan melihat nama aplikasi dan detail waktu yang telah dihabiskan oleh aplikasi tersebut. Klik OK untuk menutup jendela informasi tersebut.

5. Sebagai tindak lanjut, kamu dapat menonaktifkan aplikasi “bermasalah” tersebut atau menurunkan prioritasnya agar tidak mengganggu performa Windows.

Selamat mencoba...

sumber: pcplus

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;