Pages

10 Januari 2012

SIAPAKAH PARA PEMBUNUH DEWAN JENDERAL PADA PERISTIWA G30S?

Waktu kita dulu masih sekolah di SD, SMP dan SMA pasti pernah belajar Sejarah Perjuangan Bangsa. Yang paling menarik dari mata pelajaran tersebut (PSPB) adalah Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal dengan nama G30S/PKI. Bahkan pada saat itu semua anak (siswa) diwajibkan menonton film drama G30S/PKI yang biasa diputar di TVRI pada tanggal 29 September. Tapi terus terang saya belum pernah nonton secara menyeluruh film tersebut walau setiap tahun sering diputar. Malah di salah satu SD ada yang mewajibkan nonton film tersebut yang secara khusus diputar di bioskop.

Tapi apakah anda yakin bahwa yang melakukan pembunuhan para Dewan Jenderal itu adalah PKI yang notabene partai yang dekat dengan Ir. Soekarno, apakah mungkin seorang anak kesayangan tega melakukan pengkhianatan terhadap ayahnya yang sangat menyayangi.

Saya menulis pendapat tersebut bukan berarti saya setuju dengan tumbuhnya komunisme di Indonesia. Tapi komunisme bisa tumbuh di negara manapun di saat para penguasa/pejabat sudah tidak peduli lagi terhadap rakyatnya. 

Sebagai pencerahan akhirnya saya mendapatkankan buku yang menceritakn peristiwa tersebut secara gamblang dilengkapi dengan latar belakang mengapa peristiwa tersebut bisa terjadi. Apakah balas dendam karena sakit hati, atau ada tujuan lain, dan siapakah dalang di balik itu semua?

Untuk lebih jelasnya silakan unduh e-booknya di sini

Setelah membaca buku tersebut anda boleh berpendapat apa saja, boleh percaya ataupun tidak karena itu hak anda. Tapi mohon disikapi dengan nalar serta hati yang jernih. Karena sudah beberapa dekade sejarah perjuangan para pahlawan kita diputarbalikan.....

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;